Bupati Sampang Tak Tepati Janji Politik, Jalan Tambelengan Banyuates Hancur Lebur

Penulis: Reza Malik Editor: Hilman

Must Read
spot_img

Kondisi Terkini Akses Jalan Tambelengan – Banyuates (Foto: Istimewa)

Trankonmasinews.com, SAMPANG – Menjelang masa purna jabatannya H Slamet Junaidi, Bupati Sampang belum menepati janji politiknya ialah menuntaskan jalan poros kabupaten ialah jalan Tambelengan Banyuates yang keadaannya hancur lebur dan sangat memprihatinkan.

Jalan Tambelengan Banyuates merupakan jalan poros Kabupaten Sampang yang rusak parah dan selama kampanye politik pasangan Jihad H Slamet Junaidi Abdullah Hidayat tahun 2018. Pasangan Jihad selalu menyuarakan akan menuntaskan pembangunan jalan Tambelengan Banyuates.

“Dulu H Idi setiap melakukan kampanye pada tahun 2018. Selalu menyinggung jalan Tambelengan Banyuates yang rusak parah dan ia juga berjanji akan membangun jalan Tambelengan Banyuates,” kata Sutrisno, salah satu tim sukses Bupati Sampang, Rabu (20/12/2023)

Sutrisno juga mengungkapkan, bahwa ia adalah pendukung berat Jihad. Setiap kali kampanye ia selalu memantau melalui media sosial.

“Saya ini pendukung beratnya dan saya selalu mengikuti dan memantau kampanye Jihad melalui media sosial. Sering kali Pak Slamet berjanji akan menuntaskan pembangunan Jalan Tambelengan Banyuates, tapi pada kenyataannya hingga saat ini jalan Tambelengan Banyuates hancur lebur,” terangnya.

Pihaknya juga menyayangkan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang besarannya hingga ratusan miliar rupiah. Hanya untuk membangun Jalan Lingkar Selatan (JLS).

“Seharusnya dana pinjama PEN yang nilainya ratusan miliar itu. Digelontorkan ke pembangunan jalan poros kabupaten, seperti Tambelengan Banyuates. Malah dibuat untuk membangun Jalang Lingkar Selatan (JLS) yang tidak pernah tertuang pada janji politik saat melakukan kampanye tahun 2018,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Coba dana PEN diprioritaskan untuk jalan poros Tambelengan Banyuates dan jalan poros lainnya, betapa bahagia warga yang berada di pelosok desa. Selain bahagia, kalau jalan sudah bagus, maka secara otomatis perekonomian akan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Ia juga menyarankan sebelum masa purna tugasnya. Bupati Sampang harus mengunjungi jalan poros Tambelengan Banyuates yang rusak parah tersebut.

“Bupati Sampang sebelum masa purna tugas. Harus memantau jalan poros yang rusak dan pernah dijanjikan akan dibangun. Supaya warga tidak menilai bahwa itu hanya janji politik yang tidak jelas,” sarannya.

Terakhir ia menyampaikan, “Datang saja ke lokasi. Setelah itu pejamkan mata dan merenung sejenak. Selanjutnya bisa membaca ayat Al Qur an dan berdoa semoga pemimpin selanjutnya bisa menuntaskan pembangunan jalan Tambelengan Banyuates,” pintanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Syafa’i, warga Planggaran Barat. Ia meminta agar Pemkab Sampang segera memperbaiki jalan Tambelengan Banyuates.

“Saya berharap kepada Pemkab Sampang yang dipimpin oleh H Slamet Junaidi. Agar segera memperbaiki jalan Tambelengan Banyuates, karena kalau kondisi hujan akses jalan benar-benar lumpuh,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa semoga pemimpin yang akan datang baik itu PJ Bupati dan pemimpin yang terpilih. Semoga bisa berkomitmen memperbaiki jalan Tambelengan Banyuates.

“Semoga pemimpin berikutnya baik itu PJ Bupati maupun pemimpin yang terpilih pada tahun 2024. Bisa berkomitmen untuk memperbaiki jalan poros kabupaten Tambelengan Banyuates,” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan. Wartawan Trankonmasinews berkali-kali menghubungi Kepala DPUR Sampang, Muhammad Zis dan juga Pejabat Pembuat Komitmen, Syahron melalui jaringan seluler. Namun, enggan ditanggapi. Upaya konfirmasi akan terus dilakukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Latest News

Perilisan Wuthering Waves Telah Diungkap oleh Kuro Games

TRANKONMASINEWS Jadwal Rilis Wuthering Waves – Setelah penantian panjang, sebentar lagi beberapa kalangan Gamer bisa memainkan game terbaru buatan developer Kuro...
- Advertisement -spot_img

HotNews

Perilisan Wuthering Waves Telah Diungkap oleh Kuro Games

TRANKONMASINEWS Jadwal Rilis Wuthering Waves – Setelah penantian panjang, sebentar lagi beberapa kalangan Gamer bisa memainkan game terbaru buatan developer Kuro Games, yaitu Wuthering Waves. Itu karena...
LSP

LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC

TRANKONMASINEWS -Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi BNSP kembali melaksanakan Upgrading Training dan Recognition Current Competency untuk assessor competency. Kali ini Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia...

Acong Latif: Kasus Film Porno Artis Ftv Chacha Novita Seharusnya Tak Ditahan Kejaksaan

Chaca Novita Artis FTV (Bermasker dan Berbaju Corak Loreng) Didampingi Pengacaranya Acong Latif. (Foto: Istimewa) Trankonmasinews.com, JAKARTA - Acong Latif pengacara artis Ftv, Cha Cha...

Gubernur Akmil Tinjau OJT Taruna Tingkat III/Sermadatar

TRANKONMASINEWS - Cilodong, 17 Mei 2024 - Gubernur Akmil (Akademi Militer) , Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bersama Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif)...

Dugaan Sanjipak Oleh Eks Bupati Sampang Slamet Junaidi Masih On Progres, Ini Pernyataan Polisi...

Mantan Bupati Sampang, H Slamet Junaidi. (Foto: Varies) Trankonmasinews.com, SAMPANG - Dugaan kasus sanjipak atau penipuan uang sebesar satu miliar yang disinyalir dilakukan oleh mantan...

Tender Proyek Tambelangan Banyuates Senilai 67 Miliar, Dimenangkan PT Cahaya Indah Asal Lamongan

Screnn Shot LPSE Kementerian PUPR. (Foto: Redaksi) Trankonmasinews.com, SAMPANG - Tender proyek Preservasi Jalan Tambelangan Banyuates dengan pagu anggaran sebesar 67 miliar, berdasarkan pengumuman di...

Kekayaan Aisah Komisioner KPU Sampang Tembus Satu Miliar, Kalahkan Kekayaan Addy Imansyah

Siti Aisah, Komisioner KPU Sampang Periode 2019-2024. (Foto: Redaksi) Trankonmasinews.com, SAMPANG - Siti Aisah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang yang baru menjabat satu periode...

Aniaya LSM, Adik Mantan Kades Anggersek Sampang Ditangkap Polisi

Ilustrasi Penangkapan Adik Mantan Kades Anggersek, Camplong, Sampang. (Foto: Redaksi) Trankonmasinews.com, SAMPANG - Polisi dengan cepat menangkap terduga pelaku penganiyaan terhadap LSM Komando HAM yang...

Perilisan Wuthering Waves Telah Diungkap oleh Kuro Games

TRANKONMASINEWS Jadwal Rilis Wuthering Waves – Setelah penantian panjang, sebentar lagi beberapa kalangan Gamer bisa memainkan game terbaru buatan developer Kuro Games, yaitu Wuthering Waves. Itu karena...

More Articles Like This